THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

bleach n plen

bleach n plen

Rabu, 25 Februari 2009

ReviewReviewReviewJepang Menciptakan Kodok TransparantOct 8, '07 1:21 AM
for everyone
Category:Other
Kodok Transparant yang organ organnya dapat dilihat dari luar kulitnya diperlihatkan di laboratorium Institut Biologi Amfibi Universitas Hiroshima di bagian barat Jepang.

Photo ini dirilis oleh institut tersebut pada tanggal 25 September 2007, para ahli di Jepang telah mengembang biakkan kodok yang bagian dalamnya dapat dilihat sehingga memungkinkan para peneliti penyakit seperti kanker untuk dapat melihat lebih baik bagaimana sel kanker tersebut berkembang tanpa harus membelah (mengoperasi) kodok tersebut.

“Kita bisa melihat pertumbuhan organ atau bagaimana kanker mulai bertumbuh dan berkembang,” tutur Ketua Tim Peneliti Masayuki Sumida, profesor Institute for Amphibian Biology, Hiroshima University. Pembedahan membuat katak mati. Karena memiliki kulit tembus pandang, ilmuwan dapat memanfaatkan katak transparan tersebut untuk melakukan penelitian mulai katak tersebut kecil hingga besar.

“Kita bisa mempelajari bagaimana racun mempengaruhi tulang, hati, dan organ-organ lain. Biaya penelitian dengan katak berkulit transparan menjadi lebih rendah karena kita tidak perlu berganti-ganti katak,” papar Sumida. Sumida dan rekan-rekan memproduksi katak tembus pandang dengan basis katak cokelat. Sumida melakukan rekayasa genetika untuk membuat kulit katak tersebut transparan.

Ketika katak transparan bereproduksi, maka anak-anaknya juga memiliki kulit transparan. Ketika katak berkulit transparan tersebut disuntik dengan protein yang berkilau, maka katak tersebut menjadi berkilau. Katak transparan yang berkilau bermanfaat untuk penelitian terhadap perkembangan sel kanker. Namun, metode transparansi kulit katak tersebut tidak dapat diaplikasikan pada mamalia seperti tikus karena tikus memiliki struktur kulit berbeda.

Gambar diambil pada tanggal 27 Maret 2006.
source : http://bhell.multiply.com/

Prev: NEW L'Arc~en~Ciel SINGLE 'DAYBREAK'S BELL' 10/10
Next: GET MARRIED

0 komentar: